Wednesday 2 November 2016

Peluang Bisnis Tanaman

         

Segmentasi atau pembagian kelompok pembelian tanaman masing-masing memiliki perbedaan kebutuhan, karakteristik, ataupun perilaku yang berbeda di dalam suatu pasar tertentu. Nah di tulisan ini Flora Asri Lestari akan membahas tentang kelompok pembelian tanaman, ini diaa :

Pembibitan tanaman remaja


Venus remaja

Diameter pot 15-25 cm pada umumnya dijual secara ritel atau satuan. Sedangkan ukuran pot yang lebih besar dijual pada toko-toko khusus tanaman dalam ruangan. Selain itu untuk bibit yang ditanam dalam polibag berdiameter 10 cm dijual dalam jumlah banyak atau secara grosir.

Penjualan tanaman dewasa

Tanaman dewasa adalah tanaman yang siap menjadi indukan. Harganya lebih mahal dari tanaman bibit remaja bentuk yang sehat dan daun yang mengkilap menjadi penentu utama nilai jual tanaman. Jika Anda ingin menjual dengan nilai tambah yang lebih besar, penambahan penggunaan pot yang cantik adalah ide yang bagus.

Penyewaan tanaman hias


Untuk di kota, terutama perkantoran, perbankan, keberadaan tanaman di dalam ruangan dapat menunjang aktivitas penghuninya dan memberikan aura positif, sementara itu tidak semua gedung dan kantor memiliki tanaman hias untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Keberadaan jasa penyewaan tanaman menjadi alternatif pilihan yang ideal.

Pelengkap dekorasi taman dalam ruangan


Usaha dekorasi taman dalam ruangan yang semakin berkembang, menyebabkan permintaan tanaman sebagai bahan pembentuk taman juga ikut meningkat. Usaha ini menjadi segmen usaha yang cukup menguntungkan, apalagi jika Anda mempunyai hobi terhadap tanaman.


Ini lah informasi singkat yang Flora Asri Lestari dapat sampaikan, semoga bermanfaat yaa. Sukses selalu!

No comments:

Post a Comment